Rabu, 21 November 2012

Mengatasi Permasalahan Error Out Of paper HP LaserJet P1005

Printer HP LaserJet P1005 memiliki permasalahan apabila kertas pada paper tray habis sementara printing job belum selesai. Printer akan berhenti bekerja dan tidak memberikan respon sekalipun paper tray telah diisi kertas.
HP LaserJet P1005 tidak memiliki tombol RESUME sebagimana printer pada umumnya sehingga langkah yang biasa diambil oleh pengguna adalah merestart komputer atau mencabut paksa kabel printer yang tentunya dapat merusak printer jika dilakukan dalam jangka waktu lama.
Saya membuat alat bantu sederhana untuk membantu Anda menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa harus me-restart komputer Anda atau mencabut paksa kabel printer. Wah, baru sadar nich kalau sekarang tanggal 10 bulan 05, sama kayak seri printernya.. P1005 hehehe.. –> ndak penting!
plikasi ini merupakan alat bantu untuk mengatasi masalah tersebut sehingga Anda tidak perlu me-restart komputer Anda. Cara penggunaannya cukup mudah, ikuti saja langkah-langkah yang telah diberikan, aplikasi ini akan mereset printer sehingga printer berfungsi kembali.

LANGKAH 1

Isikan kertas secukupnya pada paper tray. Klik [Next] sesudahnya.
Klik tombol Next
Klik tombol Next

LANGKAH 2

Matikan Printer Anda dengan menekan tombol Power Printer. Klik [Next] sesudahnya. Out Of Paper Error Fix Tools for HP LaserJet P1005 akan melakukan persiapan untuk me-reset printer Anda.
Matikan Printer lalu klik Next
Matikan Printer lalu klik Next

LANGKAH 3

Sekarang nyalakan kembali printer Anda. Jangan terburu-buru menekan tombol NEXT yach, tunggu hingga printer Anda menyala dengan sempurna atau sudah berhenti “berdengung” ^^. Klik NEXT sesudahnya. Aplikasi akan melakukan reset printer dan mempersiapkan dokumen Anda untuk dicetak ulang.
Tunggu printer ready
Tunggu printer ready

LANGKAH 4

Silahkan menunggu dengan sabar :) Jika dalam 20 detik ternyata printer Anda tidak memberikan respon, ulangi langkah-langkah dari awal ^_*
Finish
Finish
Dari pengujian yang kami lakukan di Windows 98,ME,XP SP1, Windows XP SP2, Windows Vista dan Windows 7, satu kali mengikuti langkah-langkah diatas sudah cukup untuk membuat printer kembali bekerja :)

Penutup

Hmm.. karena artikelnya singkat banget dan cuma berisi informasi aplikasi terbaru kami, maka penutup kali ini..
“Semoga bermanfaat” aja dech.. :D

Password to Extract:

Password to Extract Downloaded File: www.spyrozone.net Download

0 komentar: